Jumat, 03 Oktober 2014

DAMPAK PENYAKIT YANG DI TIMBULKAN SARANG BURUNG WALET DI TENGAH PEMUKIMAN WARGA.

DAMPAK PENYAKIT YANG DI TIMBULKAN SARANG BURUNG WALET DI TENGAH PEMUKIMAN WARGA.Anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan sangat membutuhkan udara segar tanpa polusi sarang burung walet yang semakin menjamur. Ada bak-bak penampungan pada bangunan tersebut yang tentunya menjadi sasaran empuk nyamuk Aedes Aeghepty. Sehingga sangat rentan dengan ancaman penyakit DBD. belum lagi walet belum di ajarin tata krama hingga kotorannya enak saja berjatuhan di atas pemukiman warga.
Menurut peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), mas Nurjitu, burung walet bisa menyebabkan 24 jenis penyakit pada manusia, jika letak kandangnya tidak sesuai dengan aturan. Orang yang terkena virus ini akan merasa pusing, lemas, dan cepat lelah. Penyakit yang ditimbulkan sangat berbahaya jika virus tersebut menyerang saraf maka orang tersebut bisa lumpuh.
Kita tahu ini merupakan bisnis halal, tapi bukan berarti bisa gelap mata dan tidak punya hati membangun sembarangan dan tidak pada tempatnya. Lebih lagi dengan kondisi warga sekitar dengan tenaga kesehatan atau dinas terkait sangat kurang, pemerintah seharusnya dapat mengambil kebijakan dari masalah ini.
Bagi warga sekitar diharapkan dapat lebih berhati-hati dan merawat akan kebersihan air agar terhindar dari ancaman penyakit yang akan didapat.(sulaeman).

Tidak ada komentar: